Jumat, 27 Mei 2016

Bahan Bakar dan Kondensasi

Banyak dari kita mengenal bahan bakar sebagai penyuplai energi untuk penggerak utama mesin kendaraan. Bahan bakar ini bermacam-macam jenisnya. Dari bensin hingga gas dan listrik. Sewa Mobil Pregio di Surabaya sendiri mempunyai armada yang berbahan bakar bensin dan solar. Keduanya adalah tipe bahan bakar cair yang menurut beberapa ahli, tipe bahan bakar tersebut berfungsi sebagai pelumas pula. Namun agaknya sisi 'pelumas' tersebut bukanlah satu-satunya faktor yang menjadikan suatu bahan bakar mempunyai nilai lebih.

Tangki bahan bakar pada salah satu mobil hybrid. Sumber: commons.wikimedia.org/Claus Ableiter


Bicara tentang bahan bakar, beberapa pihak di negeri sendiri mulai melirik bahan bakar alternatif untuk mengimbangi bahan bakar minyak karena harganya berfluktuasi mengikuti harga minyak dunia. Hanya, bahan bakar alternatif yang gencar digalakkan dan diteriakkan ini masih menjadi masalah utama bagi Rental Mobil Avanza di Surabaya yang merupakan usaha jasa rental mobil bagi publik. Penyebabnya jelas, karena tamu atau klien sering mempunyai tujuan kota kecil sehingga proses pengisian bahan bakar kembali pun bisa menyulitkan untuk bahan bakar selain BBM yang lebih mudah dijumpai. Di Kota Surabaya sendiri, Sewa Mobil Innova di Surabaya melihat stasiun BBG (dengan aksen berwarna hijau) yang berada di daerah Rungkut masih belum dibuka meski sejak lama persiapan dan pembangunannya, tapi malah ada SPBU gas wilayah di Ngagel yang menjadi pengisian gas pertama yang beroperasi normal.

Di antara para pengguna energi, pasti ada pemikiran supaya energi yang digunakan ini bisa diirit pengeluarannya; meski yang umumnya terjadi adalah kebutuhan akan energi tersebut susah untuk dikurangi. Jalan tengahnya adalah menggunakan perangkat atau alat atau sesuatu sebagai penghemat. Sebagai contoh, jika kita memakai energi listrik dan merasa kebutuhan listrik kita tinggi... maka kita menggunakan penghemat listrik.
Begitu pula dengan pengguna kendaraan bermotor. Mereka pun sibuk mencari cara untuk menghemat BBM. Salah satunya adalah menggunakan cairan yang membuat BBM lebih irit. Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya menemukan di berbagai media tentang penjual minyak atsiri. Meski harganya relatif tidak murah, nyatanya ada yang beli dan mencobanya.

Karena selama ini yang diterapkan Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya hanya perawatan rutin dan pengkondisian mobil supaya bisa melaju dengan efektif, maka bagi Anda yang ingin mencoba untuk berhemat dengan berbagai sarana tadi... kami mohon maaf karena tak mempunyai gambarannya. Mungkin sebaiknya kita bisa melihat komentar testimonial dari berbagai sumber yang masuk. Testimoni ini biasanya dituliskan oleh pengguna yang telah menjajal produk tersebut; tentunya berguna sebagai informasi bagi kita.

Di lain sisi ada juga hal yang menarik bagi Sewa Mobil Surabaya saat browsing online. Agaknya informasi ini perlu dan bisa diterapkan, terutama bila sebuah mobil di garasi kita jarang digunakan untuk bepergian. Ini dia urlnya: http://mobil.otomotifnet.com/read/2014/06/23/350564/212/28/Jangan_Biasakan_Tangki_Bensin_Terisi_Seperempat._Ini_Efeknya
Fokus utama pada artikel tersebut adalah meski tak digunakan, tangki bahan bakar (BBM) harus terisi penuh untuk mencegah kondensasi (pengembunan) pada tangki BBM tersebut selain mencegah uap air karena faktor udara yang bisa menyusup ke sela-sela tangki dan bisa menyebabkan karat serta bisa mengurangi kinerja indikator pelampung. Tak hanya itu, uap air yang terjadi bisa juga mengikat kotoran yang berasal dari luar.

Dan... menurut Rental Mobil Surabaya, kemungkinan lainnya yakni karat ini tak hanya bisa terjadi pada tangki yang saat ini ada yang terbuat dari plastik; namun bisa juga menimpa tutup tangki tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar