Senin, 29 Desember 2014

Mobil dan Jembatan Layang (Flyover) -- Bagian I

Jembatan layang (flyover) memang identik dengan solusi kemacetan. Karena biasanya atas dasar itulah ia dibangun. Armada Sewa Rental Mobil Pregio di Surabaya pun sering melewatinya tanpa masalah, karena memang tak ada larangan bagi mobil untuk menggunakannya. Terutama saat jam-jam sibuk dan padat. Beberapa waktu lalu di Surabaya ada jalur layang baru, yang terletak diantara jalan Pasar Kembang-Diponegoro. Bisa jadi, jalur flyover ini nantinya juga tertutup untuk motor seperti jalan layang lainnya di Surabaya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kasatlantas Polresta Pekanbaru dalam link berikut ini:
http://satlantasrestapku.blogspot.com/p/motor-akan-dilarang-lewat-flyover.html


Flyover di Jerman. Image: Immanuel Giel/commons.wikimedia.org

Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya menemukan ada beberapa alasan dari banyak keterangan yang pernah digali di dunia maya. Salah satu yang banyak diulas adalah masalah keseimbangan. Misalnya saja bila kita menemui sambungan jembatan yang seperti celah antar bagian jembatan. Dalam pembangunan struktur jembatan, celah ini dibutuhkan untuk mencegah rusaknya badan jalan karena pemuaian. Pemuaian sendiri selain terjadi karena sinar matahari, juga karena lalu-lalang kendaraan yang lewat. Pengalaman Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya sendiri yaitu pernah menjumpai celah dengan lubang cukup dalam di Jembatan Layang Mayangkara Surabaya; entah itu rusak atau terkikis, yang pasti akan memaksa pengemudi kendaraan melambatkan kendaraannya. Baik itu mobil atau motor. Tetapi bila Anda mengebut menggunakan motor, maka bisa dipastikan akan bisa membuat terpental.

Rental Mobil Innova di Surabaya menemukan bahwa dalam mengendarai motor amat banyak tekniknya. Mulai dari teknik pengereman yang tidak boleh sembarangan, cara menikung dan lain-lain. Padahal, populasi motor di negara kita ini cukup banyak. Jadi berkendara ke manapun, Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat selalu bertemu dengan pengendara motor. Kecuali di jalan tol tentunya ^_^. Ada pengemudi yang baik dan taat azas. Sekilas penilaian bisa dilihat dari kecepatannya, dan bagaimana dia berhenti serta jalan di lampu merah. Juga bagaimana dia menyalip; dan berhenti di palang kereta api. Juga bagaimana dia menaati setiap rambu-rambu di jalan. Tapi dari penilaian Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya, ada banyak pula pengendara yang semaunya saja yang seperti tidak peduli akan keselamatan orang lain.

Penampilan fisik motor berbeda dengan mobil. Kecuali motor roda tiga mestinya, seperti Can Am. Jadi, butuh keterampilan lebih untuk mengendarai motor. Sikap refleks dan tidak mudah panik pun bisa jadi sangat membantu. Pasalnya ada banyak hal yang dapat mengganggu konsentrasi kita di jalan raya. Dan ada yang bisa membuat kita banting setir mendadak. Sebagai contoh, Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya pernah mengalami "pelemparan batu" dari samping.

Batu bisa saja terlempar dengan kerasnya apabila setelah terlepas dari tekanan yang kuat lalu didorong perputaran roda. Bukan dari kendaraan kita, tetapi sangat mungkin berasal dari kendaraan lain. Setelah terlepas lalu meluncur mengenai helm, kaget dan menimbulkan refleks yang keliru. Resiko kecelakaan bisa terjadi saat itu juga. Berbeda dengan kaca mobil yang cenderung tidak langsung mengenai material di kepala seperti halnya helm. Helm ini langsung merambatkan bunyi ke telinga kita, jadi akan menambah keras bunyi batu tersebut. Bila Anda cenderung mudah kaget, ini akan menambah runyam situasi yang imbasnya langsung pada kendaraan yang kita tunggangi.


Lalu lintas pada Jembatan Mayangkara. Image: jawapos.com

Lain halnya pada pengendara mobil. Jika kita terkejut lalu banting setir, bisa jadi akan banyak komponen yang bisa menahan dari terpentalnya kita. Meski tidak selalu menjamin keselamatan pula. Ada sabuk pengaman, airbag, dan perlindungan jendela. Karena seringkali, kaca mobil melindungi kita dari terseraknya kaca. Keselamatan kita adalah milik kita sendiri, namun penyebab kita tidak selamat dalam berkendara bisa jadi diakibatkan oleh orang lain selain dari kita sendiri. Marilah kita dan Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya sama-sama menjaga ketertiban berkendara agar terhindar dari segala mara bahaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar