Jumat, 31 Oktober 2014

Pilih Mobil: Kebutuhan atau Gengsi?

Bagaimana cara memilih mobil? Jika pertanyaan ini diajukan kepada orang yang mempunyai uang segudang, tentunya pilihannya akan menjadi sangat banyak. Mulai dari mobil puluhan miliar rupiah sampai yang murah pun bisa. Yang ratusan juta pun mungkin akan dianggapnya tidak mahal. Tapi, semakin mahal sebuah mobil biasanya mempunyai sesuatu yang sesuai dengan harganya.

Suasana pameran mobil. Image: otomotif.news.viva.co.id

Sewa Rental Mobil Avanza di Surabaya sendiri melihat ada beberapa alasan yang melatarbelakangi hal ini, diantaranya:
a. Prestise; agar terlihat di kehidupan sosial sebagai strata atas.
b. Keamanan; biasanya mobil mahal mempunyai banyak titik pengaman yang mobil kelas dibawahnya tak punya.
c. Kenyamanan; hampir sama seperti poin (b), mempunyai fasilitas,  dan bahan produk yang berbeda.
d. Tantangan; ada sesuatu yang menggugah ketika ada fitur baru pada mobil yang mewah. Terutama saat mencoba akselerasi 0-100 kmh yang dilahap dalam sekian detik.
e. dan lain-lain.

Sewa Rental Mobil di Surabaya Barat melihat, ada sebuah standar dalam sebuah mobil mahal. Ada sentuhan interior yang berbeda. Ada kualitas tertentu yang ingin dinikmati. Kita pun mahfum bila keadaan masyarakat penghasil mobil milyaran ini adalah masyarakat yang telah tertata. Dengan tatanan hukum yang tegas. Tapi, melihat kondisi sosial masyarakat kita, mungkin juga mengandung resiko. Semua orang tentunya tidak ingin mobilnya mengalami kecelakaan. Apalagi yang melibatkan mobil mahal seperti yang baru saja dialami oleh seorang pengacara kondang kita. Ataukah, seandainya bila masyarakat kita lebih teratur dan makmur, apakah mobil-mobil seperti ini akan banyak berkeliaran di jalan?
Bisa jadi. Malah mungkin akan terdapat beberapa produsen mobil mahal seperti ini. Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya melihat adanya peluang pada orang-orang kaya yang seakan enggan ditandingi oleh orang lain. Contohnya saja, ada beberapa Porsche, McLaren, Maserati, Lamborghini, dan lain-lain yang berkeliaran di jalan-jalan.

Jadi, seperti bengkel Kupu-kupu malam yang langka (karena pengrajin mobil di negara maju saja bisa dihitung jari apalagi Indonesia) pastinya akan juga mendapatkan pembeli jika diproduksi dengan jumlah banyak. Namun, Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya masih melihat desain mobil ini yang mirip dengan desain mobil asal Italia. Padahal, ratusan jenis mobil di dunia beserta merknya telah mengembangkan desain atau ciri khasnya sendiri. Ambillah contoh BMW dengan "Grille Double Kidney"-nya. Meski, belum terpantau pula apakah desain mobil Kupu-Kupu Malam yang seperti itu untuk menggaet orang yang gemar akan desain mobil ala Italia ini. Hanya saja, ada beberapa peristiwa di tahun-tahun belakangan ini yang mempermasalahkan desain sebuah produk; seperti beberapa waktu lalu, Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya melihat ada perseteruan antara Samsung dan Apple terkait desain ponselnya.

Memang cukup membanggakan apabila kita dapat meminang mobil-mobil mahal itu masuk ke garasi kita. Jadi Rental Sewa Mobil Pregio di Surabaya melihat orang-orang seperti ini... mungkin sekali dia ingin "melihat" mobilnya sebagai apa yang telah dicapainya. Karena kebanyakan dari kita adalah orang-orang yang memandang mobil seperti bagian komponen status sosial. Tapi yang jelas bagi Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya, bagusnya sih membeli mobil nggak perlu yang mewah namun sebisa mungkin yang lebih dibuat untuk menunjang usaha rentalnya :D

Mungkin pula Anda juga tertarik membaca berita ini:
http://otomotif.kompas.com/read/2014/10/06/092000215/Ini.Karakter.Para.Pemilik.Bugatti.Veyron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar